Part 4: Menyusuri Kota Ho Chi Minh – Vietnam

Pada bagian kali ini Saya akan membahas perjalanan menyusuri Kota Ho Chi Minh di Vietnam dengan hanya menggunakan peta. Setelah sekian lama akhirnya Saya berniat lagi untuk melanjutkan menuliskan perjalanan dari Kota Ho Chi Minh ke Kota Phnom Penh. 

Mungkin karena terlalu lamanya Saya tidak menulis sehingga akhirnya terbersit juga sedikit rasa bosan. Namun Saya sendiri tempo hari sudah mengupload perjalanan Saya ke Nusa Penida yang bisa Kalian baca juga di bawah ini tentunya.

Bagian sebelumnya sudah Saya ceritakan tentang perjalanan tur 1 hari yang sangat menarik. Jika belum membaca, Kalian bisa membacanya di sini. 

Part 3: Traveling Dari Ho Chi Minh Ke Phnom Penh.

Hari ke-3 ini memang sudah di rencanakan untuk menyusuri Kota Ho Chi Minh dengan berjalan kaki layaknya turis. Meskipun Saya tahu pasti Saya membawa cukup banyak orang yang bisa dikatakan berumur.

Kemudian juga Mereka juga sudah cukup banyak berjalan kaki di perjalanan kali ini, namun terkadang memang lebih nikmat jika menjelajah dengan berjalan kaki. Lagipula juga berjalan kaki adalah kegiatan yang menyehatkan seperti yang Kita semua ketahui.

Di hari ini Kami hanya berpergian dengan menggunakan peta yang didapatkan dari hotel. Tentu saja Saya juga memanfaatkan kemajuan teknologi dengan mensurvey destinasi Kami menggunakan internet. Lagipula pelayanan staf hotel yang ramah dan baik juga menginformasikan Kami tempat – tempat menarik untuk dikunjungi.

Menyusuri Kota Ho CHi Minh Tujuan Pertama: Pasar Ben Thanh

Setelah menyantap sarapan pagi yang di sediakan hotel, maka Kami langsung bergegas berjalan menyusuri kota Ho Chi Minh. Tujuan utama adalah Pasar Ben Thanh yang mungkin dari hotel untuk sampai ke sana sekitar 1 KM. Bagi yang belum tahu Pasar Ben Thanh, ini adalah pusat perbelanjaan paling besar di Kota Ho Chi Minh. Jika Anda ingin membeli hadiah atau oleh – oleh maka tempat ini akan cocok masuk ke dalam list destinasi Kalian.

Pastikan pandai menawar ketika berbelanja!!!

Pasar Ben Thanh memang memiliki tingkat pengunjung tinggi dari turis karena memang sudah dikenal luas dan menjadi spot terkenal. Kami pun juga membeli beberapa barang di sini, namun pastikan Anda sudah melakukan tawar – menawar harga. Karena jika tidak maka Anda akan beresiko untuk tertipu. Seperti yang sudah Saya ceritakan pada artikel sebelumnya 

Part 2: Berpergian Dari Ho Chi Minh Ke Phnom Penh

Pastikan Anda melakukan negosiasi harga untuk mendapatkan kesepakatan harga terbaik tentunya.

Setelah menyelusuri Ben Thanh Market dan sekitarnya, cuaca yang semakin panas membuat Kami melanjutkan perjalanan. Yup, Kami memasuki Saigon Centre untuk berjalan – jalan dan mendinginkan badan. Mall yang satu ini tidaklah jauh dari Ben Thanh Market. Setelah menyelusuri mall ini Kami pun juga berbelanja di sekitar area di luar mall seperti market lainnya.

Pastikan Anda menggunakan sunscreen ketika keluar dari hotel di siang hari karena memang cuaca yang sangat terik. Kami terus berjalan melanjutkan perjalanan untuk menelusuri kota hingga tidak terasa sudah menjelang malam hari. Tidak terasa Kami melewatkan makan siang hingga hampir malam, dikarenakan semua orang keasikan berbelanja dan juga menikmati suasana yang di suguhkan.

Menuju Notre Dame Cathedral Basilica Of Saigon Yang Menjadi Ikon Kota Ho Chi Minh

Mungkin gereja yang terkenal di Ho Chi Minh satu ini sudah tidak asing, bukan? Yup, Gereja satu ini sudah di kenal luas dan menjadi tempat ikonik untuk di kunjungi dengan patung Bunda Maria sebagai penandanya di depan gereja ini. Namun sialnya pada hari Kami berkunjung tersebut, gereja ini sedang di renovasi. Dengan begitu Kami tidak bisa menelusuri masuk ke dalamnya lebih jauh lagi.

Gereja yang menjadi ikon kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Setelah itu tidak jauh dari Gereja tersebut maka Kalian akan juga bisa melihat Saigon Central Post Office. Tempat satu ini merupakan kantor pos di pusat Kota Saigon.

Namun yang menjadi keunikannya adalah kantor pos yang satu ini tidak terlihat seperti kantor pos biasa namun terlihat seperti stasiun kereta api. Karena memang bangunan unik ini disebutkan didirikan pada tahun 1886 – 1891 oleh arsitek Prancis bernama M. Foulhoux. Yup, info ini saya dapatkan dari mesin pencari google ya 😊

Saigon Central Post Office pada malam hari, lebih terlihat seperti stasiun kereta api bukan?

Menariknya Ho Chi Minh City Hall Serta Nguyen Hue

Kami melanjutkan perjalanan menuju Nguyen Hue yang di kenal sebagai kawasan pejalan kaki yang ramai dikunjungi. Pada spot satu ini Kalian akan melihat Ho Chi Minh City Hall yang megah serta patung Uncle Ho.

Patung UNCLE HO di Nguyen Hue Street

Kami yang sampai pada spot satu ini di malam hari memang di buat takjub. Bagaimana tidak, ramainya pengunjung yang datang karena lokasi yang memang sangat menarik ketika di malam hari. Dengan kanan kiri yang penuh dengan gedung tinggi.

Sehingga suasananya juga menjadi semakin menarik untuk dinikmati mata. Setiap gedung memancarkan cahaya lampu yang menarik membuat sulit untuk beranjak menjauh. Namun masalahnya adalah beberapa dari Kami sudah kelaparan karena melewatkan jam makan siang. Sehingga waktu Kami untuk berlama – lama di spot yang satu ini menjadi terbatas.

Sedangkan Saya berpergian dengan orang yang hampir sudah berumur, jadi memang Mereka akan sedikit memilih makanan. Sehingga meskipun banyak makanan yang ada di daerah ini, namun sedikit sulit untuk diterima oleh beberapa dari Kami.

Oiya, untuk Kalian yang mengunjungi spot yang satu ini. Pastikan mencoba untuk mengabadikan momen di spot unik Apartment Restaurant. Yup, spot satu ini akan Saya rekomendasikan karena memang sangat unik dan lucu. Karena banyaknya lampu yang menerangi gedungnya sehingga pemandangannya memang sangat indah.

Uniknya restaurant apartment di Ho Chi Minh City Hall.

Indahnya Kota Ho Chi Minh Di Malam Hari

Kami melanjutkan perjalanan dengan melewati Gedung Opera House yang cukup dikenal di Kota Ho Chi Minh. Yup, Gedung yang satu ini sering digunakan untuk pertunjukan opera. Untuk daerah ini juga sangat cocok untuk Kalian yang mencari barang bermerek. Pastikan juga untuk mengetahui peraturan pajak ketika berbelanja di luar negeri ya, guys. Agar tidak terkendala di bandara tentunya.

Gedung Opera House di kota Ho Chi Minh

Setelah itu Kami melanjutkan perjalanan ke Bitexco Financial Tower. Gedung tinggi pencakar langit satu ini sudah pasti sangat sering terlihat karena memang menjadi Gedung paling tinggi di Kota Ho Chi Minh. Jujur, Saya tidak melihat peta lagi untuk mengunjungi tempat satu ini. Karena memang mudah untuk bisa sampai di tempat ini.

Bitexco Financial Tower yang mudah terlihat karena menjadi salah satu gedung tertinggi di kota Ho Chi Minh.

Pada akhirnya Kami semua memutuskan untuk makan di restoran ala Vietnam. Akhirnya Kami juga memakan makanan khas Vietnam lagi yaitu Pho untuk makan malam. Malam yang semakin larut ini membuat Kami melanjutkan perjalanan untuk pulang ke hotel.

Sesudah makan Kami langsung bergegas pulang. Namun ketika melihat Pasar Ben Thanh yang banyak diterangi oleh lampu, maka Kami coba hampiri kembali. Ternyata di malam hari memang di luar area Pasar Ben Thanh ini banyak yang berjualan. Kami pun mengurungkan niat untuk pulang dengan mengunjugi tempat ini sebelum Kami akhiri hari itu.

Pasar Ben Thanh market di malam hari.

Saya pun akan merekomendasikan Anda untuk mendatangi spot yang satu ini jika memang ingin berkunjung ke Kota Ho Chi Minh. Pastikan juga untuk bernegosiasi mengenai harga barang – barang yang ingin di beli. Karena memang Mereka akan mematok harga yang lumayan cukup tinggi di awal.

Setelah berbelanja dan melihat suasana di spot satu ini maka Kami pun bergegas pulang. Kami juga harus berkemas kembali karena besok Kami akan meninggalkan Kota Ho Chi Minh dan menuju ke Kota Phnom Penh.

Pada artikel selanjutnya Saya akan membahas mengenai perjalanan Kami dari Kota Ho Chi Minh menuju Kota Phnom Penh. Stay tuned ya, guys!

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas