phnom penh fantasy world yang menarik dan seru

Part 2: Mengelilingi Kota Phnom Penh dan Sekitar

Untuk hari ketiga mengelilingi kota Phnom Penh ini Kami akan pergi bermain ke PHNOM PENH FANTASY WORLD. Kemudian di malam hari Kami akan mencoba pergi makan malam di ECLIPSE SKY BAR.

Setelah selesai check out dari Lavanya Boutique Hotel maka Kami langsung menuju ke Naki Suites @ Silvertown. Antara hotel yang satu dengan yang lainnya hanya berjarak 10 – 15 menit saja karena memang semua hotel yang Kami pilih terletak di tengah kota.

Hari Ke-3 Di Phnom Penh

Setelah sampai di Naki Suites ini Kami tidak bisa langsung check in dan diberikan welcome drink selagi menunggu. Namun karena jam 2 siang baru bisa check in maka Kami memilih makan siang dulu ke AEON Mall.

Untuk hari ke 1 & 2 bisa dibaca pada artikel di bawah ini :

Setelah kembali dari AEON Mall maka Kami check in di Naki Suites dan lalu bersiap – siap untuk pergi bermain ke Phnom Penh Fantasy World.

PHNOM PENH FANTASY WORLD

Phnom Penh Fantasy World sendiri memang merupakan taman wahana bermain milik investor China yang baru beroperasi sekitar 6 bulanan. Untuk tiket masuknya dikenakan biaya $8 per orangnya. Dari Naki Suites ke Phnom Penh Fantasy World menghabiskan waktu sekitar 30 menit menggunakan mobil.

Karena memang Phnom Penh Fantasy World baru buka jadi masih ada beberapa wahana yang sedang dalam tahap finishing. Sehingga Kami hanya butuh waktu singkat untuk selesai menaiki semua wahana yang tersedia disana.

Kecuali bianglala mini dan juga yang seperti Arung Jeram Dufan. Untuk wahana yang tersedia beberapa mirip seperti Alap-Alap, Ontang-Anting, dan Kora-Kora seperti yang ada di Dunia Fantasi Indonesia. Kalau mau dibandingkan dengan Dufan, sudah jelas Dufan menang banyak dari segi kuantitas dan kualitas permainan. Namun tidak berarti Phnom Penh Fantasy World jauh lebih jelek juga yaaa…

Kami cukup senang mencoba wahana permainan yang tersedia di Phnom Penh Fantasy World. Downside hanya masih tergolong sedikit untuk permainan tersedia yang bisa dimainkan.

Ketika Kami sampai siang hari disana matahari begitu terik menyengat namun ketika sudah selesai bermain tiba-tiba turun hujan sangat deras. Sehingga Kami berteduh dulu menunggu hujan reda. Begini lah kondisi berpergian ketika musim hujan, cuaca bisa berubah drastis sewaktu-waktu.

phnom penh fantasy world yang menarik dan seru
Bianglala Berlatar Langit Mendung

Lalu ketika mau pulang Kami lihat di seberang Phnom Penh Fantasy World ada LINA NIGHT MARKET. Karena penasaran maka Kami pun lalu mencoba masuk. Disana ternyata dijual berbagai jenis makanan, pakaian, aksesoris, makanan serta produk rumah tangga dan elektronik lainnya dengan harga terjangkau.

Rating PHNOM PENH FANTASY WORLD: 6.5/10

Sebelum mengunjungi ECLIPSE Sky Bar di malam hari, Kami menyempatkan berenang di rooftop swimming pool yang disediakan oleh Naki Suites.

naki suites silvertown phnom penh rooftop swiming pool
Naki Suites Rooftop Swimming Pool

Untuk fasilitas di Naki Suites memang cukup menarik karena tersedia juga gym indoor yang bebas digunakan sampai maksimal jam 11 malam.

Eclipse Sky Bar: Dinner Dengan View Yang Menarik

Untuk perjalanan dari Naki Suites ke ECLIPSE Sky Bar ini tidaklah jauh, dengan hanya memakan waktu sekitar 15 menitan. Untuk makanan serta minuman yang disediakan tentu saja harganya di atas rata – rata.

Tidak mengherankan karena memang view yang ditawarkan juga lumayan menarik, meskipun hanya berada di lantai 23.

Pemandangan Eclipse bar yang menarik
View Gedung Berwarna-Warni Naga World
CHEERS & Smile
Kami 🙂

Biasanya ECLIPSE Sky Bar ini sangat ramai namun Ketika Kami datang suasananya tidak terlalu ramai, dikarenakan faktor COVID-19 juga. Kamu bisa memilih duduk di area yang Smoking Area atau Non Smoking Area. Lalu karena berada di area outdoor, maka Kami sarankan untuk membawa luaran bagi yang tidak kuat terkena hembusan angin malam.

Disini tersedia menu Khmer ataupun menu Western Style, lalu untuk menu steak juga disediakan pilihan tingkat kematangannya. Ketika menunggu kita juga disuguhkan dengan roti baguette gratis.

Pesanan Kami

Untuk steak meskipun Kami sudah memilih Well Done namun nyatanya ketika datang tetap seperti Rare… Bagi anda yang tidak bisa minum terlalu berat maka bisa mencoba beragam cocktail dan juga mocktail-nya.

Rating Eclipse Sky Bar: 7/10.

Hari Ke-4 Di Phnom Penh

Kami berikan Naki Suites rating 7/10. Untuk fasilitas termasuk lumayan karena ada swimming pool rooftop dan juga gym centre. Namun Kami kecewa dengan menu breakfast yang sedikit dan juga kurang enak.

Untuk perihal kamar pun Kami mendapatkan kamar dengan televisi rusak dan juga pintu kamar utama yang tidak bisa dikunci karena rusak. Akhirnya Kami ganjal dengan kursi dari dalam agar pintu kamar bisa tertutup rapat.

Baca juga artikel kami lainnya yang tidak kalah menarik :

Setelah check out dari Naki Suites lalu kami mengunjungi 2 mall yaitu Olympia Mall dan juga AEON Mall. Sore harinya baru check in di Mito Hotel. AEON Mall kali ini berada di tengah kota dan berukuran lebih kecil dari AEON Mall Sen Sok City.

mengelilingi olympia mall Phnom Penh
Eskalator Langsung Dari Lantai 1 Ke 5

Untuk Olympia Mall memang terlihat menarik namun sepi pengunjung karena memang masih banyak toko yang ditutup. Di toko yang buka juga memberlakukan social distancing untuk tempat duduk dine-in nya untuk mencegah resiko penularan COVID-19.

Di Negara Kamboja termasuk salah satu negara dengan tingkat penderita COVID-19 yang rendah dan juga terkonsentrasi. Sehingga memang akan bisa sangat menekan laju penyebaran COVID-19.

Hal ini lah yang menyebabkan di kota banyak yang tidak terlalu peduli untuk menggunakan masker atau melakukan social distancing. Karena mereka merasa belum darurat COVID-19 sehingga banyak yang kurang sadar untuk ikut andil memutus rantai penularan COVID-19.

Di malam hari Kami memutuskan mencoba makan makanan Jepang yang cukup menarik di dekat Hotel Mito yaitu Crown Chicken. Kami menemukan restoran ini dari Google karena ingin mencari tempat makan yang dekat saja.

Untuk harganya sangat terjangkau dan porsinya lumayan mengenyangkan serta rasa makanannya pun juga cukup enak. Jadi Kami sangat puas makan di Crown Chicken.

Rating Crown Chicken: 8/10.

Selesai makan malam Kami langsung kembali ke Hotel Mito karena harus berangkat ke Siem Reap di keesokan pagi. Ditunggu artikel Kami selanjutnya selama di Siem Reap.

Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do.

Explore. Dream. Discover.
-Mark Twain-

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas