Review Perdana : NUXE Ultra Nourishing Lip Balm

NUXE Ultra Nourishing Lip Balm ini adalah review pertama Saya di kategori Beauty. Akhirnya setelah sekian lama hanya di draft, review perdana pun dipublikasikan. Mohon maaf jika di review pertama ini ulasannya kurang menarik. Karena biasanya Saya hanya gemar mereview secara singkat saja di tempat Saya membeli produk. Namun untuk di kali ini, Saya akan berusaha untuk memberikan review yang lumayan lengkap. Meliputi dari deskripsi produk, bahan dan kandungan yang dimiliki, konsistensi produk, serta hasil akhir dari produk tersebut setelah Saya gunakan.

Untuk saat ini Saya fokus mereview Beauty Product yang sudah selesai Saya gunakan. Dengan demikian, Saya akan bisa memberikan review yang lebih tepat yang Saya rasakan selama dan sesudah pemakaian. Namun tentu saja untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan, Saya juga akan mereview berupa First Impression dan lain sebagainya.

Sehingga memang untuk review Beauty Product yang sudah habis Saya gunakan, Saya hanya akan meng-upload foto wadah kosongnya saja. Tidak ada foto plastik segel ataupun kotaknya, bahkan juga tidak ada penampakan produknya lagi. Karena tentu saja sudah Saya buang semuanya dan Saya pakai habis. Jadi Saya memang hanya akan murni memberikan review tentang pengalaman yang Saya rasakan akan klaim dari Beauty Product tersebut.

Disclaimer:

Saya akan dengan jujur dalam memberikan ulasan terkait Beauty Product yang bersangkutan. Semua yang Saya ulas adalah 100% murni produknya Saya beli menggunakan uang Saya sendiri. Sehingga memang bukan merupakan Sponsored Review, kecuali dinyatakan sebaliknya. Jadi memang jika Saya puas tentu saja Saya akan berkomentar dengan jujur. Kemudian jika Saya merasa kurang puas, juga bukan artinya Saya menjelek-jelekan Beauty Product tersebut tentunya.

NUXE Ultra Nourishing Lip Balm – Forever Favorite Lip Balm

Sekarang akan langsung saja Saya mulai reviewnya. Saya memilih Lip Balm sebagai Beauty Product pertama yang akan Saya review. Dikarenakan Saya paling tidak bisa melewati hari tanpa menggunakan Lip Balm. Bibir Saya termasuk cepat kering dan terkelupas, meskipun Saya sudah minum air jauh banyak dari yang direkomendasikan. Sehingga memang Saya harus menggunakan Lip Balm setiap harinya, agar bibir Saya tetap lembab dan tidak terkelupas.

Credit by : nuxe.com

Saya paling sedikit pasti selalu memiliki 2 buah Lip Balm yang berbeda. Dikarenakan Saya gemar mencoba Lip Balm lainnya dan juga merasa tidak cukup hanya dengan 1 Lip Balm saja. Untuk kali ini Saya akan mereview Lip Balm dari Nuxe. Nuxe adalah brand asli dari Perancis. Dimana semua produk Nuxe ini menggunakan bahan-bahan alami saja. Nuxe memiliki 2 jenis Lip Balm. Yakni yang berbentuk stick dengan nama NUXE Lip Moisturizing Stick dan yang kedua dalam bentuk mini jar dengan nama NUXE Ultra Nourishing Lip Balm.

Tentu saja Kamu bebas memilih untuk menggunakan Lip Balm dalam bentuk yang mana. Di kali ini Saya akan mereview Lip Balm nya yang Ultra Nourishing Lip Balm, yang produknya ada di dalam mini jar. Produknya berkonsistensi agak tebal berwarna agak nude namun ketika diswipe maka akan langsung membaur atau lumer di bibir dan berwarna transparan. Sehingga sedikit colek juga sudah cukup untuk melembabkan bibir untuk beberapa jam ke depan.

Wangi produknya segar dengan sedikit hint citrusy. Keterangan di official sitenya adalah wangi grapefruit, dimana di Indonesia dikenal dengan Jeruk Bali Merah. Namun ketika digunakan, wanginya akan hilang dan tidak menempel lama karena tentu saja tidak menggunakan pewangi artifisial.

Komposisi NUXE Ultra Nourishing Lip Balm

Berikut adalah bahan komposisi yang ada di NUXE Ultra Nourishing Lip Balm :

CERA ALBA/BEESWAX, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, OLUS OIL/VEGETABLE OIL, LECITHIN, BEHENOXY DIMETHICONE, PRUNUS AMYGDALUS DULCIS (SWEET ALMOND) OIL, MEL/HONEY, DIMETHICONE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, CITRUS GRANDIS (GRAPEFRUIT) PEEL OIL, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, ROSA MOSCHATA SEED OIL, TOCOPHERYL ACETATE, TOCOPHEROL, CITRUS LIMON (LEMON) PEEL OIL, GLYCERYL CAPRYLATE, ALLANTOIN, CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, HELIANTHUS ANNUUS (SUNFLOWER) SEED OIL, PROPOLIS EXTRACT, CITRIC ACID, LIMONENE, CITRAL, LINALOOL, GERANIOL [N3103/A].


Credit by : nuxe.com

Namun yang menjadi bintang komposisi alami aktifnya adalah:

Honey, Propolis Oleoactif®, precious botanical Oils (Sweet Almond and Musk Rose), Shea Butter, Beeswax.

Sumber: https://www.nuxe.com/en/reve-de-miel/ultra-nourishing-lip-balm-reve-de-miel-repairing-lip-balm-with-honey-nourishes-repairs-and-protects

Kesan Pemakaian NUXE Ultra Nourishing Lip Balm

Ukuran yang dimiliki hanya lah 1 ukuran saja, yakni 15 gram. Namun meskipun Saya gunakan setiap hari dan bahkan lebih dari berkali-kali dalam seharinya. Untuk NUXE Ultra Nourishing Balm tersebut baru habis Saya gunakan setelah kira-kira 10 bulan. Sehingga meskipun mungkin dianggap agak terlalu mahal di awal ketika dibeli. Namun akan sebanding dengan masa pakainya yang cukup lama. Jadi pastikan Kamu membeli produk batch terbaru dan bukan yang lama.

Yang Saya rasakan ketika menggunakannya adalah terasa nyaman di bibir. Tidak terlalu glossy atau licin mengkilap seperti minyak, namun agak cenderung matte. Hanya dengan sedikit produk saja sudah cukup untuk melembabkan bibir keesokan harinya jika dipakai malam sebelum tidur. Dari pemakaian pertama juga sudah terasa efeknya, yakni bibir terasa lebih lembab. Saya mengaplikasikannya setiap hari, sehingga memang selama Saya menggunakan NUXE Ultra Nourishing Lip Balm tidak mengalami masalah bibir kering lagi.

Mungkin bagi sebagian besar orang, packaging produknya dirasa tidak higienis dan tidak praktis. Namun sebenarnya bukan merupakan masalah besar. Kamu hanya perlu menggunakan spatula kecil khusus atau bahkan cukup dengan tusuk gigi saja. Sehingga kamu pun tidak perlu mencoleknya menggunakan jari tangan yang belum tentu bersih.

Untuk bibir Saya memang cenderung kering, sehingga memang Saya harus rajin mengaplikasikan pelembab bibir. Sehingga jika Saya skip pemakaian, akan kembali terasa kering. Tapi memang dibutuhkan yang namanya kekonsistenan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita.

Overall, Saya sangat puas dengan performa NUXE Ultra Nourishing Lip Balm, dimana memang sangat melembabkan bibir kering Saya. Tentu saja Saya akan re-purchase jika tidak ada Lip Balm lainnya lagi yang ingin Saya coba. Untuk saat ini NUXE Ultra Nourishing Lip Balm merupakan Lip Balm terfavorit Saya hingga artikel ini Saya post.

Penilaian saya untuk
NUXE Ultra Nourishing Lip Balm adalah 9 dari 10 .

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
error: Content is protected !!