Traveling Dari Ho Chi Min Ke Phnom Penh Part 1

Perjalanan ini akan saya ceritakan dalam beberapa bagian. Dengan judul traveling dari ho chi min ke phnom penh part 1 hingga part 5. Tentunya perjalanan yang di rencakanan selama 6 hari ini akan saya ceritakan semuanya. Mengenai hal apa saja yang harus di perhatikan ketika berkunjung ke 2 negara ini.

Bisa mengajak kedua Orang Tua Saya pergi Traveling merupakan salah satu cita-cita hidup Saya. Karena Saya memang berkeinginan untuk bisa mengajak Mereka pergi ke negara yang belum pernah Kami kunjungi. Alhasil bulan lalu tepatnya di Bulan Maret. Kami berhasil melakukan perjalanan bersama dari Kota Ho Chi Min – Vietnam hingga ke Kota Phnom Penh – Kamboja.

Berikut artikel kami lainnya yang tidak kalah menariknya :

Saya memang sengaja merencanakan Traveling ke dua kota di negara yang bertetanggaan ini. Karena memang untuk saat ini Saya sendiri pun sedang menetap di Kamboja karena adanya suatu pekerjaan. Sehingga Saya pun bisa merencanakan perjalanan Traveling. Juga membagikan cerita mengenai perjalanan Traveling Saya dan kedua Orang Tua Saya selama 1 minggu di dua kota tersebut.

Alasan Vietnam Dan Kamboja Sebagai Destinasi Tujuan

Seperti yang Kita semua sudah ketahu bahwa Vietnam dan Kamboja memang merupakan Negara tetangga. Jadi memang Saya sudah memiliki rencana untuk Traveling di antara Negara tersebut melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus. Karena Kami juga ingin memiliki pengalaman perjalanan darat di luar negeri. Jadi bukan hanya melulu dengan menggunakan pesawat saja.

Sekitar 3-4 tahun yang lalu, Saya pernah berjanji untuk mengajak kedua Orang Tua Saya Traveling ke Vietnam. Sekarang Saya sedang berdiam di Kamboja yang tentu saja merupakan peluang besar untuk bisa mewujudkan salah satu cita-cita Saya ini. Karena tentu juga akan lebih mudah bagi Saya untuk banyak bertanya terhadap orang disini yang pernah Traveling ke Vietnam.

Photo By Pexels

Vietnam menggunakan mata uang Dong dan Kamboja menggunakan Riel dan juga Dolar Amerika diterima dengan bebas beredar. Untuk mata uang Dong dan Riel cenderung memiliki nilai tukar yang terjangkau oleh Rupiah Kita. Maka dari itu semakin memperbesar keinginan Saya untuk bisa mendatangi 2 kota di negara ini. Dengan biaya yang terjangkau tentu saja membuat Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk Traveling, bukan?

Dengan Traveling artinya adalah mengunjungi destinasi baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya atau juga bahkan berkunjung ulang. Ini tentu saja merupakan salah satu motivasi juga untuk melakukan Traveling. Dikarenakan lebih baik setidaknya sudah pernah mencoba satu kali daripada tidak pernah mencoba sama sekali.

Lebih baik menyesal karena sudah melakukannya ketimbang menyesal karena tidak pernah melakukannya bukan? Saya juga sangat bercita-cita untuk mengunjungi sebanyak mungkin destinasi baru dengan orang-orang yang Saya cintai..

Aplikasi Yang Digunakan Untuk Menyusun Rencana Traveling

Rencana untuk Traveling ini sendiri sudah Saya miliki dari 2-3 bulan sebelum Hari-H. namun untuk booking tempat tinggal dan juga rencana perjalanan, baru Saya rencanakan 1 bulan sebelum hari keberangkatan. Namun memang tentunya terkadang ada beberapa hal yang sedikit tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari.

Pada awalnya Saya hanya berencana Traveling dengan kedua Orang Tua Saya jadi hanya berjumlah 3 orang saja. Namun pada H-14 ternyata total orang yang Traveling menjadi 10 orang. Tentu saja hal ini membuat Saya jadi agak kewalahan karena Saya seperti mengadakan Tour Group dadakan.

Pada awalnya Saya juga bahkan masih buta akan destinasi tujuan Kami, karena ini juga pertama kalinya Saya pergi ke Vietnam. Jadi ini juga memang benar-benar merupakan tantangan tersendiri bagi diri Saya sendiri.

AGODA Aplikasi Yang Di Gunakan Untuk Memesan Hotel

Tentunya setelah rasa kaget Saya hilang karena melonjaknya jumlah anggota yang akan ikut Traveling ini. Membuat Saya bergegas menyusun ulang rencana tempat tinggal dan juga destinasi tujuan Kami di sana. Disini Saya menggunakan jasa Aplikasi AGODA untuk melakukan pemesanan tempat tinggal. Dikarenakan Saya memiliki pengalaman yang memuaskan ketika dulu menggunakannya waktu di Australia.

Namun pada kesempatan kali ini ketika mencobanya, Saya mengalami satu hal yang kurang menyenangkan. Yakni tagihan hotel di 2 tempat berbeda yang Saya lakukan terjadi kesalahan sistem di server AGODA sehingga Kartu Kredit Saya pun terdebet 2 kali. Dimana hal ini tentu agak merepotkan Saya yang harus melunasi tagihan ganda tersebut dulu. Namun untungnya, CS AGODA sangat responsif dan cepat tanggap. Permasalahan Kartu Kredit ini bisa diselesaikan sehingga dana Saya pun kembali di bulan berikutnya.

Sehingga meskipun memang ada sedikit ketidaknyamanan ini tidak membuat Saya kapok untuk tetap menggunakan Aplikasi AGODA. Karena memang harga yang ditawarkan sangatlah bersaing dan juga pelayanannya memuaskan. Jadi Saya pribadi akan tetap menggunakan Aplikasi AGODA dulu dalam mencari yang Saya butuhkan.

KLOOK Untuk Memesan Tour Yang Di Inginkan / Aktivitas Yang Di Inginkan

Kemudian Saya juga menggunakan Aplikasi KLOOK ketika memesan tiket tur 1 hari di Vietnam. Dikarenakan ternyata Aplikasi KLOOK ini sendiri memang di dalamnya menyediakan tiket promo atraksi atau paket Traveling di beberapa Negara di Asia.

Jadi memang melalui Aplikasi KLOOK kemarin Saya bisa mendapatkan deal tiket tur 1 hari penuh di Vietnam dengan harga miring. Karena memang biasanya harga bisa jauh lebih mahal ketika dibeli on the spot. Kemudian Kamu juga tidak perlu khawatir dengan Aplikasi KLOOK karena memang bukan merupakan aplikasi scam.

Di jaman majunya teknologi sekarang ini memang akan mudah sekali untuk bisa menyusun banyak hal. Dimana memang ada banyak aplikasi bermanfaat yang bisa Kamu pilih dan gunakan, untuk mempermudah rencana Traveling Kamu.

Tentu saja biasakan untuk selalu membaca review dan juga melihat rating dari pengguna lainnya. Agar Kamu bisa lebih memantapkan pilihan Kamu dalam mempercayai suatu aplikasi. Jadi jangan hanya menggunakan aplikasi karena banyak iklan beredar dan harga miring yang ditawarkan. Kita tetap harus bisa berpikir logis dan melakukan banyak perbandingan untuk mendapatkan pilihan yang terbaik. Cerita akan berlanjut dari traveling dari ho chi min ke phnom penh part 1 ke part 2.

Leave a Reply

Satu tanggapan pada “Traveling Dari Ho Chi Min Ke Phnom Penh Part 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
error: Content is protected !!